Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Menghitamkan Daun Anthurium Black Series

Written By Us[e] on Kamis, 17 Oktober 2013 | 02.59

Menghitamkan Daun Anthurium Black Series

Untuk memacu keluarnya warna hitam pada Anthurium Black Series (varian hitam), para Anthuriumania sekarang berlomba-lomba menggunakan pupuk organik berbagai jenis seraya berani meninggalkan cara-cara kimia.


Langkah ini dimulai dari pemakaian media tanam yang terbuat dari pakis, kompos dan arang sekam dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Setelah Anthurium Black Series macam Black Beauty ditanam, perawatan berikutnya menyiramnya tiap 1-3 hari sekali.

Untuk meningkatkan pertumbuhannya, para Anthuriumania cuma memberi pupuk Guana (kotoran kelelawar) sebanyak 2-3 sendik makan tiap 1-2 bulan sekali. Pupuk ini juga bisa digantikan kascing( kotoran cacing) dengan kadar yang sama yakni antara 2-3 sendok makan tiap 1-2 bulan sekali. Pupuk ini cukup ditebar di atas permukaan media tanamnya.
Hanya itu?? tentu masih ada lagi cara lainnya yakni tiap 2 minggu sekali mereka mengororkan pupuk organik cair berbahan aktif bakteri. Produk ini bisa dipilih jenis EM-8, EM-4, Symbios atau lainnya. Pupuk cair ii dilarutkan dalam air dulu dengan dosis 5-10 cc per liter air.

Lalu kocorkan pada media tanam Anthurium Black Series tersebut sebanyak 250-500 cc per pot. Sementara penyiraman tetap dilakukan 1-3 hari sekali. Hasil dari perlakuan ini, Anthurium Black Series makin memunculkan ciri khasnya yakni menghitam. Black Beauty semakin "ngelis" hitam.

Menghitamkan Daun Anthurium Black Series
 
Artikel Terkait:
Black Series Tak Semua Tahan Panas 

Identifikasi Black Selvit Orisinil
Anthurium Marie, Lebih Hot Saat Berkelir Hitam
Watermaliense Dicurigai Biangnya Gen Hitam

Black Blade, Perpaduan Raja dan Ratu Anthurium